Senin, 22 Februari 2016

pancake akhir kelas



Assalamualaikum..,

selamat datang and selamat bergabung di blog gaje saya, nah kalian pada suka makan pancake enggak? kalo aku belum pernah tapi jadi pengen banget makan gara gara nonton sarang sama appa nya makan pancake madu, nah kenapa aku kasih judul akhir kelas karena saat aku ngepost saat ini adalah akhir dari pelajaran sma aku nih teman-teman.. ha..ha.., yuk kita coba bareng-bareng chek it out. :)

Bahan:

1. 1 1/2 sendok makan gula pasir halus
2. 1/2 sendok makan baking powder
3. 1/4 sendok teh garam
4. 2 butir telur, dikocok lepas
5. 250 ml susu cair
6. 30 gram margarin, dilelehkan

Bahan Taburan
 1. keju cheddar
2. madu

Cara Membuat :
1. Ayak tepung terigu, gula pasir halus, dan baking powder. Tambahkan garam. Aduk rata. Sisihkan.
2. Campur telur dan susu cair. Aduk rata. Tuang ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
3. Masukkan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
4. Tuang satu sendok sayur kecil di wajan datar. Biarkan asal berkulit. Balik. Biarkan sampai matang.
5. Sajikan Pancake 5 lembar bertumpuk, lalu taburkan keju cheddar yang sudah di parit atau di potong - potong 
6. siramkan madu secukupnya, dan sajikan dalam keadaan hangat.

wah.., gampangkan tapi hati - hati kalau gosong saat memanggang ya.., 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar