Selasa, 27 Februari 2018

sudah berhijrah tapi hidup malah tambah lebih susah, WHY??

Assalamualaikum.wr.wb

       ahlan wa sahlan, para pembaca yang dirahmati Allah, sungguh nikmat yang begitu indah yang Allah berikan kepada kita hambanya. malam ini saya akan sedikit bercerita, eaa kayak apa aja kesannya. jadi ini diawali dari likaliku mahasiswa anak rantau macam saya, yang pastinya memiliki banyak harapan dan impian, begitu pula dengan saya dengan tekat saya janji pada diri saya sendiri untuk tekun belajar hingga 10 harapan yang saya tempel di pintu almari saya akan terkabul. jujur saya ini bukan anak yang sholihah dan masih jauh dari kata istiqomah dalam ketaatan terhadap Allah, saat libur kuliah ikut libur semua amalan, Astaghfirullah.., sehingga perasaan ini muncul pada semester lalu, dikala saya merasaa bahwa segala usaha kita ini akan sia-sia apabila tidak dengan ridhlo dari Allah SWT , semua sudah saya lakukan , mulai dari belajar tekun hingga begadang, tapi hasinya malah nihil apa yang saya pelajari, saya hapalkan semalam suntuk justru tidak ada satupun yang keluar pada tiap pretest sehingga, saya menyadari bahwa niat dan tujuan saya selama ini salah. Manusia diciptakan untuk beribadah dan menjadi khalifah, mungkin belajar saya sekarang akan memantu saya menjadi khalifah, tapi dalam hal beribadah , saya merasa sholat saya belum khusyuk, doa saya belum didengar, sehingga saya memutuskaan untuk berbenah. dan jalan yang saya ambil ialah belajar menjadi penghapal Al-quran. banyak wejangan dari ibu saya , kkhawatirannya justru membuat saya ingin terus brjuang untuk membuatkan beliau singgasana mewah di surga. teringat akan kata ustadz bahwa menjadi penghapal al-Quran itu tidak mudah banyak cobaan akaan menerpa. sempat hati ini merasa takut, tapi hati kecilku berteriak. " Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba yang membawa kalamnya", setelah mengikuti program tahfidz, segalanya terasa lebih mudah mulai dari pretest, praktikum segalanya terasa begitu indah saat kita percaya bahwa Allah menjaga kita, padahal dimalam harinya saya lebih kendo dalam hal belajar demi mempersiapkan setoran hapalan saya esok. tapi sungguh Allah maha baik, belia mempermudah segala urusan saya.





Eits ..cerita nya belum habis, untuk kelanjutan ceritanya , InsyaAllah akan dilanjut dilain pertemuan.
Wassalamualaikum.Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar